Monday, October 3, 2011

Indonesia incar Danone cup 2011

Tim Indonesia yang diwakili oleh SSB Hasanuddin mematok target tinggi di ajang Danone Nations Cup (DNC) 2011. Mereka menargetkan lolos ke babak empat besar alias semifinal.

SSB Hasanuddin akan ikut ambil bagian di DNC 2011 yang digelar di Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol pada tanggal 6-9 Oktober 2011. Dalam turnamen yang diikuti oleh 40 negara itu, mereka diperkuat oleh 14 orang pemain berusia 10-12 tahun.

Sebelum berangkat ke Spanyol, SSB Hasanuddin ini telah berlatih keras selama berbulan-bulan di Makassar. Mereka juga telah menjalani training camp selama seminggu penuh di Cibubur dan melakoni sejumlah laga ujicoba.

"Kita sudah melakukan training camp selama tujuh hari di Cibubur. Tapi, sebelumnya mereka juga sudah latihan di Makassar. Kondisi anak-anak bagus. Meski kecil-kecil, saya yakin mereka lincah," ujar pelatih tim DNC Indonesia, Zaenal Abidin, saat ditemui dalam acara pelepasan tim di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (3/10/2011).

"Saya melatih mereka cara bermain menyerang, cara bermain bertahan. Tidak ada waktu lagi untuk membenahi teknik. Soal teknik sudah ditangani oleh pelatih mereka di Makassar," tambahnya.

"Kita juga siapkan mental mereka. Mereka akan main di luar, melawan bule-bule yang tinggi-tinggi. Untuk menyiapkan mental mereka, kita kasih ujicoba di Makassar dan Jakarta dengan lawan yang tinggi," kata Zaenal.

"Di Indonesia, yang tinggi-tinggi tidak ada yang berusia 12 tahun. Oleh karena itu, kita kasih lawan yang berusia 14-15 tahun. Dalam ujicoba lawan Pemuda Jaya kita menang 2-1, lalu lawan SSB Sevilla kita menang 18-0, lawan PAM Jaya seri 2-2, dan terakhir lawan SSB Cilangkap seri 2-2," paparnya.

Di Madrid, tim yang dikapteni Asnawi ini ditargetkan bisa menembus babak semifinal alias menyamai prestasi tim DNC Indonesia pada tahun 2006 silam.

"Kita harus bisa masuk empat besar," ucap Zaenal singkat.

Sebagai gambaran, SSB Banteng Muda (Malang) yang mewakili Indonesia di DNC tahun lalu masuk 15 besar. Sedangkan SSB Pengcab Semarang yang turun di edisi 2009 berhasil masuk enam besar.

No comments:

Post a Comment